Menindaklanjuti Kunker Mendagri, Berikut Pernyataan Bupati Malaka

  • Bagikan
Bupati Malaka, Dr.Simon Nahak, S.H., M.H.

Malaka, Mensanews.com- Bupati Malaka Dr. Simon Nahak, S.H., M.H., mengatakan ada dua hal yang menjadi perhatian pemerintah pusat melalui kehadiran Mendagri, yakni soal penangan covid-19 dan penanganan korban banjir di Kabupaten Malaka.

Sejauh ini, kata Bupati Malaka, kita tetap menerapkan protokol kesehatan dan Malaka puji Tuhan sampai hari ini masih titik aman di zona hijau. Kita akan terus mempertahankan dan menjaga keamanan sesuai dengan peraturan menteri kesehatan, peraturan kapolri.

“Tentunya kita ingin mempertahankannya sehingga titik aman dan nyaman dari zona hijau ini tetap terjaga”, ucap Bupati Simon

Baca Juga :  Simak Penegasan Bupati Simon Kepada 8 Pejabat Yang Baru Dilantik

Walau Malaka itu dekat dengan wilayah perbatasan tidak hanya dengan Negara Timoleste, tetapi lautnya juga arahnya ke Darwin Australia kemudian di Barat Utara itu dengan kabupaten TTU, Kabupaten TTS sehingga kita tetap menjaga pos-pos penjagaan diperbatasan tetap diperketat. Ini yang kita lakukan untuk mengendalikan itu sehingga tetap berada pada zona hijau.

Bupati Simon juga menerangkan, bantuan penanganan banjir bandang menjadi perhatian bagi banyak pihak baik pemerintah maupun swasta.

“Begitu bencana ini terjadi tentunya banyak orang-orang melihat, memperhatikan sehingga bantuan-bantuan mengalir dari seluruh penjuru untuk para korban bencana. Ini fakta yang telah terjadi dan disaksikan oleh masyarakat”, kata Bupati Simon

  • Bagikan