Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Daerah  

Peserta Pendayagunaan Koramil Model Semester I Tahun 2021 Memasuki Hari Ketiga

KURNIAWAN3333333333333333

Kupang, Mensanews.com- Komandan Korem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Legowo W.R. Jatmiko, S.I.P, M.M pagi ini memberikan pengarahan kepada peserta pedayagunaan Koramil model yang memasuki hari ketiga sebelum melaksanakan praktek di kelurahan. Komandan Korem memberikan gambaran untuk para Babinsa, peserta pendayagunaan koramil model Semester I TA. 2021 di Aula Sudirman Rabu, 23/06/2021.

Komandan Korem 161/Wira Sakti menyampaikan tuntutan tugas Satuan Komando Kewilayahan saat ini semakin kompleks dan dinamis dalam melaksanakan pembinaan teritorial atau Binter di wilayah, sehingga untuk menjalankan tugas tersebut dibutuhkan kesiapan para Prajurit Komando Kewilayahan yang memahami dan menguasai tugas-tugas teritorial.

“Untuk itulah, dituntut harus memiliki kualitas dan kemampuan pengetahuan teritorial yang dapat diandalkan diantaranya memahami Lima Kemampuan Teritorial, Sikap Teritorial dan Metode Pembinaan Teritorial yang menjadi pedoman dalam melaksanakan tugas,” ungkapnya.

Baca Juga :  Pemaparan Program Akhir Tahun, Bupati Simon: Focus Kawal Persawahan Melalui Dinas Teknis.

“Oleh sebab itu, laksanakan kegiatan ini dengan sungguh-sungguh yang dilandasi dengan semangat dan disiplin yang tinggi, pegang teguh Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI dalam setiap langkah dan tindakan serta berbuat yang terbaik kemudian jaga kehormatan diri sebagai Prajurit dan jadilah contoh bagi masyarakat disekelilingmu,” tegas Danrem.

Peserta pedayagunaan Koramil Model Korem 161/Wira Sakti Semester I tahun 2021 mendatangi Kantor Lurah Nefonaek.

Lurah Nefonaek Kecamatan Kota Lama Kota Kupang, Bapak Titus Ratuarat, S.Sos di dampingi sekertarisnya Bapak Irwan M.Tulimau memaparkan kepada peserta pendayagunaan Koramil Model Korem 161/Wira Sakti TA. 2021.

Baca Juga :  Kemenkominfo Gandeng PT Posindo Siap Distribusi STB Gratis Untuk Warga

Ia menyampaikan situasi dan kondisi masyarakat yang ada di kelurahan Nefonaek mulai dari tingkat RT dan RW situasi saat ini di kelurahan berbeda dengan tahun sebelumnya karena kita semua tahu bahwa saat ini di wilayah kita masih dibatasi dengan kegiatan kegiatan yang bersifat kerumunan kaitan dengan pandemik Covid-19 yang saat ini masih ada.