Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Daerah  

Kunjungi Mako Satgas Pamtas Yonif 742/SWY, Kasiops Kolakops Langsung Patroli Patok

IMG 20210624 WA0088

Atambua, Mensanews.com-Kepala Seksi Operasi Korem 161/WS selaku Kepala Seksi Operasi Komando Pelaksana Operasi Satgas Pamtas RI – RDTL, Letkol Inf Horas Sitinjak melaksanakan kunjungan kerja ke Mako Satgas Pengamanan Perbatasan RI – RDTL Sektor Timur di Kelurahan Umanen Kecamatan Atambua Barat Kabupaten Belu NTT, Kamis (24/6/2021).

Kunjungan kerja tersebut disambut hangat Komandan Yonif 742/SWY Letkol Inf Bayu Sigit Dwi Untoro selaku Komandan Satgas Pamtas Sektor Timur bersama Wadan Satgas Mayor Inf Aditya Nugraha dan para Perwira Staf di pintu masuk Mako Satgas.

Usai menerima paparan dari Dansatgas tentang program operasi Pamtas Sektor Timur, Kasiops Kolakops dalam arahannya menyampaikan selama pelaksanaan tugas di wilayah perbatasan jangan sampai kendur, tetap berjalan sesuai dengan program bahkan kedepan ditingkatkan.

Baca Juga :  Bertemu Wakil Menteri Perdagangan RI, Bupati Roby Singgung Soal Pemerataan Harga Antar Pasar

“Jaga semangat dan moril selama penugasan, tetap konsisten dengan program mulai dari datang sampai purna tugas, ini harapan kita semua,” pesan Kasiops Kolakops.

“Adanya kehilangan patok pasca badai Siklon Tropis Seroja, pendirian patok harus dilakukan oleh kedua negara sesuai dengan sudut koordinat patok yang sudah disepakati kedua negara,” lanjutnya.

Horas Sitinjak juga mengapresiasi atas keberhasilan Satgas Pamtas Sektor Timur dalam melakukan pendekatan melalui pembinaan teritorial sehingga memperoleh penyerahan senjata dari masyarakat secara sukarela.

“Lakukan pendekatan secara agama dan teritorial sehingga keberadaan Satgas Pamtas Yonif 742/SWY diakui dan dirasakan oleh masyarakat,” ujarnya.