Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Terima Kunjungan Dekan Fakultas Vokasi Unhan RI, Bupati Simon:Keberhasilan Sebuah Daerah Tergantung  SDM

Malaka, Mensanews.com- Bupati Malaka, Dr. Simon Nahak, S.H., M.H., menerima secara resmi kunjungan Dekan Fakultas Vokasi Universitas Pertahanan RI, Brigjen TNI Agus Winarna S.IP, M.Si, M. Tr (Han) di ruang rapat Bupati Malaka, untuk Penjajakan MoU, Selasa (28/9/2021).

“Kunci keberhasilan sebuah daerah tergantung pada Sumber Daya Manusia”tegas Bupati Simon saat memberikan sambutan.

Dalam sambutanny Bupati Simon membicarakan langkah-langkah yang akan ditempuh dan penjajakan perjanjian kerja sama antara manajemen Universitas Pertahanan RI dengan Pemerintah Kabupaten Malaka.

Ia  memberikan apresiasinya atas kehadiran Dekan Fakultas Vokasi Universitas Pertahanan RI yang hadir membawa misi positif dari lembaga pendidikan.

Baca Juga :  Selenggarakan Webinar, FDEP Minta Bupati Simon Jadi Narasumber

“ Saya mengapresiasi kunjungan ini dan tentunya akan berdampak positif dan kami menerima dengan baik apa yang nanti akan menjadi komitmen dengan program kerja baik dari Unhan RI maupun dari Pemda Malaka,” ujar Bupati Simon yang juga Doktor Hukum Pidana di Universitas Warmadewa Bali.

Bupati simon megatakan, kita boleh memiliki sumber daya alam yang besar tetapi kalau tidak ditunjang dengan sumber daya manusia yang mumpuni, apa arti semuanya itu,” serunya sambil mengungkapkan bahwa dirinya sangat konsen untuk membangun SDM di Kabupaten Malaka.

Baca Juga :  170 Kepala Daerah Mengakhiri Masa Jabatan Pada 2022 Dan 2023, Tanpa Malaka

Bicara tentang langkah dan komitmen yang akan ditempuh dua belah pihak, pengacara senior di Pulau Dewata meminta kepada Unhan RI agar segera memberikan draf perjanjian kerja samanya sehingga segera dipelajari ditindaklanjuti.

“Kami minta agar draf MoU segera diberikan kepada Pemerintah Kabupaten Malaka untuk dipelajari dan setelah itu dilanjutkan penandatanganan dibarengi aksi-aksi nyata yang dilakukan berkaitan dengan perjanjian kerja sama itu,” tandas Bupati Simon serentak menegaskan bahwa untuk Unhan RI pasti akan disupport sepanjang sudah ada penandatangan.

Baca Juga :  Ditunjuk Jadi Ketua SMSI Kabupaten Malaka, Seldy: Terima Kasih Atas Kepercayaan Ini

Bupati Malaka meminta  untuk Unhan RI agar mahasiwa dapat melakukan kegiatan pengabdian kepada masyarakat sesuai Tri Darma Perguruan Tinggi  di Kabupaten Malaka.

Sementara itu Dekan Fakultas Vokasi Universitas Pertahanan RI Brigjen TNI Agus Winarna S.IP, M.Si, M. Tr (Han) yang didampingi Dandim 1605 Malaka-Belu Letkol (Inf) Wiji Untoro dan Kaprodi Fakultas Vokasi Letkol Dr. Untung dan 4 orang dosen membeberkan, kehadirannya di Kabupaten Malaka untuk mensosialisasikan keberadaan Unhan RI setelah dibuka pendidikannya oleh Menhan pada tanggal 30 Agustus 2021 lalu di Atambua.