Kajasrem 161/WS Mengikuti Sosialisasi Olahraga Panahan di Lanudal Kupang

  • Bagikan

Kupang, Mensanews.com– Korem 161/Wira Sakti mengirimkan 3 (Tiga) orang Peserta Sosialisasi Olahraga Panahan yaitu Mayor Inf Dafrian, S.S., Kapten Inf I Nyoman Suardika dan Serda Angger Bagus Trisenjaya. Olahraga panahan yang masih langka dan seolah terlupakan di daerah Nusa Tenggara Timur (NTT), pelan-pelan diperkenalkan serta disiapkan oleh Danlanudal Kupang Letkol Laut (E) Nasrul Azharudin C. S. T., M. Tr. (Hanla) yang bertempat di Hanggar Lanudal Kupang Jln. Prof Zohanes, Penfui Timor, Jum’at (08/10/2021).

Danlanudal mengadakan sosialisasi olahraga panahan diberbagai lingkungan Instansi baik dari TNI, Polri maupun Pemda Provinsi NTT yang bertempat di Hanggar Lanudal Kupang yang dijadikan lapangan olahraga panahan Lanudal Kupang sepanjang 10 meter tingkat Dasar dan 5 set peralatan panahan yang cukup baik untuk latihan yang diharapkan bisa menjadi cikal bakal adanya olahraga panahan di Bumi Flobamora NTT.

Baca Juga :  Korem 161/Wira Sakti Adakan Sosiaisasi Teknik Swab Kepada Babinsa

Danlanudal Kupang Letkol Laut (E) Nasrul Azharudin C. S. T., M. Tr. (Hanla) selaku Ketua
Pengurus Provinsi Persatuan Panahan Indonesia¬† (Perpani) Nusa Tengara Timur (NTT) menyampaikan “untuk rekan-rekan semua baik perwakilan dari AD, AL, AU, Brimob, Angkasapura, Kades Penfui kemudian dari Poltekkes dan Dispora serta Civitas Akademika yang dari kemarin kita undang. Pada kesempatan hari ini Jum’at, 8 Oktober 2021, kami mengadakan acara Sosialisasi Panahan yang akan kita lakukan mungkin secara berulang atau mungkin nanti pesertanya yang akan kita ganti-ganti dalam rangka mensosialisasikan olahraga Panahan di NTT,” ujarnya.

Baca Juga :  Cegah Krisis Pangan, KASAD Dialog Dengan Masyarakat Desa Sillu.

“Kami disini mengambil salah satu dari 8 wajib TNI yaitu mengatasi masalah-masalah kesulitan rakyat disekililingnya, salah satu bentuk pengabdian kami adalah membangun olahraga Panahan di NTT karena sebelumnya salah satu Provinsi yang belum memiliki Organisasi Panahan secara resmi di Indonesia adalah dari NTT. Dari sini ketika kita ditempatkan disini mudah-mudahan kita bisa membawa manfaat bagi masyarakat di sekitar kita dalam membangun salah satu olah raga Panahan, sehingga disini kami mengajak rekan – rekan sekalian untuk mensosialisasikan kepada Satuannya dan juga kepada rekan-rekannya yang lain, sehingga olah raga Panahan kedepan mungkin nanti NTT akan bisa memiliki Atlet-atlet yang bisa bersaing baik ditingkat Nasional maupun ditingkat Internasional yang saat ini mungkin didominasi paling banyak dari Wilayah Jawa khususnya di Jawa Timur yang sudah berkali-kali juara di PON. Mudah-mudahan kedepan dengan seringnya kita membuat suatu sosialisasi dan kemudian kita bisa mencari kader-kader yang potensial yang nantinya dapat mewakili nama NTT bukan berasal darimana Civitas Akademika kita ataupun dari mana kita berasal tapi kita mengatasnamakan NTT karena kita berada di tanahnya NTT,” ungkapnya

  • Bagikan