Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Daerah  

Bupati Simon Menegaskan Jika Sesuai Regulasi Segala Cara Bisa Ditempuh Untuk Malaka

Editor: oll

Kedatangan Prof Rokhmin menindaklanjuti apa yang disepakati yang menjadi poin-poin penting bersama Bupati Malaka, saat bertemu pada acara Munas II Aspeksindo, awal Oktober 2021 di Kabupaten Belitung, Provinsi Bangka Belitung.

Khusus berkaitan dengan lokasi yang akan menjadi tempat kunjungan mantan Menteri Kelautan dan Perikanan, Bupati Simon mengemukakan dalam agenda ada 2 lokasi yang akan dilihat secara langsung yakni Pantai Abudenok di Desa Umatoos, Malaka Barat dan Teluk Hasan Maubesi di Desa Kletek, Malaka Tengah.

“Kita akan bawa Prof Rokhmin ke dua lokasi itu untuk melihat secara dekat, sekalian survei apakah potensi untuk budidaya ikan, perikanan tangkap, industri hasil pengolahan ikan, pariwisata bahari dan biotekhnologi kelautan bisa dieksplore atau tidak. Tentunya ini melalui kajian secara tekhnis maupun akademis,” tuturnya.

Baca Juga :  Resmi Lantik Kepengurusan PGRI Perdana Kabupaten Malaka, Bupati Simon: Guru Adalah Profesi Mulia

Adapun tujuan diadakannya Rapat koordinasi persiapan FGD yakni untuk mendapat masukan-masukan dari peserta yang akan menjadi blue print dalam pertemuan nantinya.

Rapat tersebut dihadiri Silvester Leto, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Malaka, Yoseph Parera, Asisten Administrasi Umum Sekda Malaka, Remigius Asa ( Kaban BP4D), Vincent Kapu ( Kadis Pertanian), Ferdinandus Un (Kadis Perhubungan), Rofinus Bria ( Kadis Ketahanan Pangan dan Perikanan), Yohanes Nahak ( Kadis PUPR), Brinsyna Elfrida Klau ( Kadis Kominfo), Rofinus Bau ( Kadis Pariwisata), Aloysius Payong ( Kaban Pengelola Keuangan dan Pendapatan Daerah), Yohanes Bernando Seran ( Kaban Pengelola Perbatasan Daerah).

Baca Juga :  Dihadapan Ribuan Guru Bupati Malaka Kembali Singgung Pentingnya Toleransi