Bangun Kebersamaan Beragama, Wali Kota Bersama Umat Budha Gelar Penanaman Pohon

  • Bagikan

MensaNews.com – Kupang, Wali Kota Kupang Dr. Jefryston Riwu Kore bersama Umat Budha dan Komunitas Peace Maker Kupang (KOMPAK), melaksanakan penanaman pohon di Lokasi Pembangunan Vihara Pubbaratana Sikumana, Kecamatan Maulafa. Kamis, (05/12/2019) sore.

Sesuai pantauan media ini, turut hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua forum Kerukunan Umat Beragama kota kupang Pdt Rio Fanggidae S.Th, Senator DPD RI dan Ketua TP PKK Hilda Riwu Kore Manafe, Kepala Kantor Kementrian Agama Kota Kupang Drs Yakobus Beda Kleden MM, Ketua Umat Budha Terafada Indonesia Kota Kupang Indra Efendy.

Baca Juga :  Perjuangkan Sarana Dan Prasarana kesehatan Di Kabupaten Malaka, Bupati Simon Temui Sesditjen KemenKes

Dalam sambutan Wali Kota, Jefry menyampaikan kondisi kota kasih tersebut saat ini, sangat membutuhkan pertahanan cadangan air bawah tanah, sehingga bisa digunakan pada musim kemarau. Pasalnya sampai saat ini pengeloaan air bersih untuk memenuhi kebutuhan, masih mempergunakan cadangan air bawah tanah.

Oleh karena itu diadakannya Gerakan Kupang hijau ini, dengan penanaman pohon dan pembuatan lubang resapan, ditujukan agar dapat mempertahankan cadangan air serta melancarkan resapan air hujan kedalam tanah.

Ia juga mengapresiasi Umat Budha Kota Kasih tersebut, dikarenakan telah menerima dan mengikuti himbauan Pemkot agar secara bersama dapat melindungi dan menjalankan gerakan kepedulian alam itu, demi melestarikan ekosistem yang ada.

Baca Juga :  Danrem 161/WS Pimpin Apel Gelar Pasukan Pam VVIP Kunker RI -1 Di Wilayah NTT

“Penanaman pohon ini ditujukan agar dapat memberikan lindungan terhadap mata air, serta memberikan daya tarik air bawah tanah ke permukaan”, katanya.

  • Bagikan