Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Sukses Terpilih Menjadi Ketua Osis SMPN 7 Maret 2022-2023, Amel: Everyone was born to be a Leader!

Lembata, Mensanews.com-Maria Charmelia Tuto  (Amel) sukses terpilih menjadi ketua Osis SMPN 7 Maret Hadakewa-Lembata-NTT, setelah menyisihkan empat orang kandidat lainnya yakni Isabela Abong Wahon, Armantonius Seran Udjan, Sesilia G.H.Lengari, dan Fransiskus P.Heo dalam pemilihan terbuka Ketua Osis masa bakti 2022-2023. Amel, secara aklamasi memperoleh 48 suara dari 131 suara sah yang dikumpulkan.

Dengan mengusung visi Menjadikan OSIS sebagai wadah pengembangan iman, kharakter, serta seluruh potensi siswa dalam mengharumkan nama sekolah, Amel sukses memukau seluruh peserta didik dan dewan guru yang hadir.

“OSIS sekolah ini harus kita jadikan satu-satunya wadah pengembangan seluruh potensi siswa. Sekolah ini sudah mencatat segudang prestasi. Tetapi apakah kita berhenti di situ? Saya kira, semua kita akan bilang tidak. Jangan berhenti di sini. Keluarkan lagi semua potensi yang kita punya. Kembangkan semuanya di dalam OSIS. Jika anda bersama saya, maka saya pastikan akan membawah organisasi ini (OSIS) kea rah yang lebih baik dan lebih kompetitif lagi dibanding sekolah lain,” jelas Amel ketika mempresentasikan visinya.

Baca Juga :  Gelar Apel Pelantikan Osis Dan Pengukuhan Siswa Baru, Ini Pesan Kepsek Frans Kaona!

Amel juga berikrar untuk siap menjadikan OSIS sebagai organisasi sekolah sekaligus event organizer (penyelenggara.red) untuk semua event kompetisi di tingkat sekolah, kecamatan, bahkan Kabupaten.

“Selama ini, OSIS kita sudah banyak menorehkan prestasi. Namun itu, kita berprestasi pada event yang diselenggarakan oleh sekolah lain. Kapan kita bisa jadi penyelenggara event kesiswaan? Kenapa kita tidak bisa jadi tuan rumah pada lomba-lomba tersebut? Saya sangat optimis kita bisa. Sebab, setiap kita terlahir sebagai pemimpin (everyone was born to be a leader). Oleh karenanya, saya yakin kita pasti bis,” tegas Amel.

Baca Juga :  Pemda Malaka Mengajukan Pinjaman Dana Di Bank NTT, Demi Percepatan Proses  Pembangunan Di Malaka

Amel memastikan, hanya ada tiga program strategis OSIS di masa kepengurusannya, antara lain: literasi, seni-budaya-olahraga, dan IT. Dirinya berharap, ketiga program besar ini akan diterjemahkan ke dalam sub-sub program kerja di setiap bidan dan seksi.

“Saya cuman punya tiga program strategis. Selanjutnya, teman-teman di Bidang dan Seksi akan menterjemahkan ke dalam sub-sub program yang lebih teknis dan terukur,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Urusan Kesiswaan dan Pembina Osis, Yusuf Arakian,S.Pd memberikan apresiasi atas sukses terselenggaranya kegiatan pemilihan Pengurus Osis SMPN 7 Maret Hadakewa masa bhakti 2022-2023.

“Atas nama Bapak Kepala Sekolah dan seluruh dewan guru, saya memberikan apresiasi yang luar biasa kepada kalian. Fakta hari ini menunjukkan bahwa kalian benar-benar terlahir sebgai seorang pemimpin masa depan. Untuk sampai ke tangga itu, anda mesti mulai dari tangga pertama hari ini. Sekolah kita adalah sebuah sekolah model di Kabupaten Lembata. Siswa model bagaimana dan seperti apa yang harus berada di sini, kalian telah membuktikannya. Dukungan penuh datang dari Bapak Kepala Sekolah dan seluruh dewan guru. Rapatkan barisan, belajarlah menjadi pemimpin yang hebat melalui OSIS, belajarlah berdemokrasi yang baik mulai dari sekarang,” tegasnya.

Baca Juga :  Gelar Kegiatan PLSB Bagi Siswa Baru, Rufus Bie: Kami Mau Mereka Jadikan Sekolah Ini Rumah Kedua

Biodata Ketua Osis SMPN 7 Maret Hadakewa 2022-2023

Nama          : Maria Charmelita Tuto

Panggilan    : Amel

TTL             : Baopana, 17 Juli 2008

Umur          : 14 tahun

Hobby         : Membaca

Agama        : Katolik

Nama Ayah : Yos P.B.Atawuwur

Nama Ibu    : Cresentia Keneka Lengari