Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Daerah  

Bupati Simon Ingatkan Warga Yang Diserang Anjing, Segera Laporkan Kepada Petugas Kesehatan Terdekat

Reporter : Oll

“Kami mengalami kesulitan untuk mendapatkan sampel rabies karna Anjing yang menggigit sudah dibunuh oleh masyarakat . Kalau anjing  yang sudah menggigit harusnya ditangkap agar bisa diambil sampelnya untuk membuktikan apakah positif atau negatif rabies”, jelas dr. Yeni.

Pasca Kejadian itu pihak berwenang dan dr. Yeni yang juga adalah kepala Dinas Pertanian dan tim peternakan melakukan menertibkan dengan memberikan vaksin HPR pada setiap anjing yang ada di wilayah setempat.

Enam orang Warga Kecamatan Malaka Barat yang terkena gigitan anjing hingga terluka sudah mendapat perawatan di Fasilitas Kesehatan Puskesmas Besikama dan pemerintah belum bisa memastikan anjing yang menggigit terkena virus rabies

Baca Juga :  Rencana Produksi Beras Brand Nona Malaka dan Fore Lakateu Didukung Kantor Bulog Atambua

Hal senada juga disampaikan oleh Kepala Desa Fafoe Rofinus Seran S.E ketika ditemui media ini, Senin,30 Oktober 2023.

Rofinus membenarkan hal ini, bahwa betul ada tiga orang dari Fafoe dan tiga orang dari Desa Sikun terkena gigitan Anjing.

“Kita belum tahu apakah gigitan itu betul anjing biasa ataukah anjing Rabies tapi kita perlu hati-hati dan tetap waspada’.

Sampai dengan hari ini 127 ekor anjing dan 25 ekor kucing telah mendapatkan vaksin dan akan dilanjutkan lagi ke tahapan berikut.