Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Daerah  

Pj Gubernur Ayodhia Berkomitmen Wujudkan Transformasi Pendidikan di NTT, Bersama Kemendikbud RI

“Para guru dan siswa sekarang dapat mengakses Google for Education secara cepat dan mudah dan memanfaatkan Google Classroom serta meningkatkan kualitas pendidikan dengan mengakses layanan Google Workspace for Education secara tak berbayar,” pungkas Ayodhia.

Sementara itu, Direktur Sekolah Dasar Kemendikbud RI Muhammad Hasbi mengatakan, transformasi pembelajaran berbasis digital tentunya tidak lepas dari upaya memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi (TIK).

“Tidak ada keraguan bahwa Teknologi Informasi dan Komunikasi merupakan faktor yang sangat penting di satuan pendidikan,” ujar Hasbi.

Baca Juga :  ASN Harus Mampu Memajukan Daerah

Senada dengan Pj Gubernur NTT, Hasbi juga mengatakan bahwa transformasi pembelajaran membutuhkan kerja sama dari seluruh pemangku kepentingan, seperti pemerintah provinsi hingga unit pelaksana teknis pendidikan dan swasta. Semua pihak perlu bekerja sama mewujudkan tata kelola dalam memajukan pendidikan yang berkualitas di Indonesia.

“Kerja sama yang erat ini menunjukkan bahwa ekosistem pembelajaran yang terbangun di NTT telah melampaui batas-batas lokalitas yang berdampak besar dalam memajukan dunia pendidikan.” Jelas Hasbi.

Ia pun mengapresiasi peran Google Indonesia yang selama ini telah membantu menghadirkan transformasi pembelajaran berbasis digital di NTT.

Baca Juga :  23 Mahasiswa Mendapat Beasiswa dari KEMENDIKBUD RI

“Pada kesempatan ini, kami ingin mengapresiasi peran Google Indonesia yang telah bekerja sama dengan Pemda dan Pemprov dan UPT di NTT dalam menghadirkan transformasi pembelajaran berbasis digital untuk guru-guru kita maupun murid-murid kita,” ungkap Hasbi.

Hadir juga dalam kegiatan tersebut, para Bupati/Penjabat Bupati se-NTT, Penjabat Walikota Kupang, Pimpinan Perangkat Daerah lingkup Pemprov NTT, serta Mitra Kerja terkait.

Sumber: Biro Administrasi Pimpinan Setda Provinsi NTT