Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Satu Pasien Covid-19 Meninggal Di Lembata Hari Ini.

LEMBATA, MENSANEWS.COM- Covid-19 menyebabkan kembung lagi satu pasien meninggal dunia di Lewoleba-Lembata.Pasien berinisial usia 75 tahun itu, meninggal dunia di RSUD Lewoleba, Jumat (29/1/2021).

Pasien tersebut berasal dari Desa Jontona, Kecamatan Ile Ape Timur, Kabupaten Lembata, Provinsi Nusa Tenggara Timur.

“Pasien meninggal pukul 10.40 dengan diagnosa syok kardiagenik, atrial vibrilasi, nstemi, terkonfirmasi COVID-19. Pasien yang meninggal, melakukan uji cepat antigen dan hasil antigennya positif. Kemudian dilakukan lagi SWAB dan pemeriksaan dengan TCM hasilnya juga masih tetap yang sama terkonfirmasi COVID-19, ”ungkap Satgas COVID-19 Kabupaten Lembata, Markus Labi Waleng, Jumat (29/1/2021).

Baca Juga :  Pasahli Tingkat II Kasad Bidang LH Melakukan Kunjungan Pengawasan Dan Evaluasi (WASEV) Ke Lokasi TMMD Ke-111

Markus mengatakan bahwa, pasien VT sempat dirawat beberapa jam di Rumah Sakit Bukit Lewoleba, pada Kamis (28/1/2021) sore. Namun, karena pemeriksaan antigennya reaktif, sehingga dirujuk ke IGD RSUD Lewoleba.

“Di Rumah Sakit Bukit Lewoleba, pasien ini didiagnosa beberapa penyakit. Yakni penyakit paru obstruksi kronik, penurunan kesadaran sistem metabolik, iskemik mendengar penyakit, hiponatremia ringan, normoosmolar, anoreksia ringan, ”jelas Markus.

Bertambahnya satu pasien meninggal hari ini, maka sesuai dengan data gugus tugas penanganan Covid-19, total pasien yang meninggal khususnya di Kabupaten Lembata, tiga orang.

Baca Juga :  Komandan Korem 161/WS Berkunjung Ke Dinas Kesehatan  Propinsi NTT

Selanjutnya VT akan dikuburkan sesuai protokol kesehatan Covid-19 di Desa Jontona, Kecamatan Ile Ape Timur. (AB / OB)