Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Mengukir Prestasi: Dedikasi dan Proses Studi Membawa Kualitas Tinggi Pendidikan Katolik daerah Timor

Reporter : Ollchan
Kepala Bidang Pendidikan Katolik kantor Wilayah Provinsi NTT, Adrianus Paripurnama Jaya, S.Ag.,M Th

Malaka, Mensanews.com– Pendidikan Katolik di Nusa Tenggara Timur (NTT) terus menorehkan prestasi gemilang, yang didorong oleh dedikasi tinggi para pelajar dan proses studi yang mendalam.

Di balik keberhasilan ini terdapat kerja keras, fokus, dan komitmen untuk meraih keunggulan dalam berbagai bidang.

Kepala Bidang Pendidikan Katolik kantor Wilayah Provinsi NTT, Adrianus Paripurnama Jaya, S.Ag.,M Th menegaskan bahwa kualitas tinggi pendidikan SMA Katolik di daerah ini adalah hasil dari upaya bersama antara siswa, guru, dan pihak terkait.

Baca Juga :  Kadis Dikbud Malaka Lakukan Terobosan Baru Pengelolaan BOSP

Dia mengakui bahwa di tengah tantangan, seperti keterbatasan sumber daya dan infrastruktur, komunitas pendidik di Kabupaten Malaka terus berinovasi dan beradaptasi untuk memberikan pendidikan berkualitas kepada siswa.

“Salah satu faktor kunci dalam mencapai prestasi adalah proses studi yang mendalam dan berorientasi pada pengembangan karakter”, ungkap Kepala Bidang Pendidikan Katolik kantor Wilayah Provinsi NTT saat penutupan kegiatan Festival Future Leader Fest Sekolah Menengah Atas Katolik 2024 Regio Timor, Minggu 5 Mei 2024.

Melalui berbagai kegiatan seperti lomba karya tulis ilmiah, orasi, debat, dan lainnya, siswa diajarkan untuk tidak hanya memiliki pengetahuan akademis, tetapi juga keterampilan berpikir kritis, berkomunikasi, dan berkolaborasi.