Pelantikan Badan Pengurus BEM dan BLM Universitas San Pedro Periode 2020–2021

  • Bagikan

MENSANEWS.COM . KUPANG-NTT, Universitas San Pedro Kupang menyelenggarakan Pelantikan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan Badan Legislatif Mahasiswa (BLM) Periode 2020/2021 pada Selasa, (29/11/2020). Acara dihadiri oleh Warek 01 (Yohanes Paulus Silli Bataona, S.Fill, M.pd.), Warek 03 (Vinsensius Wangge, M.Pd.), Dekan Fkip (Timoteus Ajito, S.Pd, M.Pd.), dan beberapa mahasiswa dari Undana Kupang (Rivaldo Malau), dan UCB Kupang (Dominikus A.Wada, Inggrit Vebroania Roman, Kornelia Frederika Feka, dan Younis B.Lets)

Pelantikan dilakukan oleh Rektor Universitas Sanpedro, Pater Dr. Bertolomeus Bolong, OCD, M.Si., dalam sambutannya, ia menyampaikan pesan agar pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan Badan Legislatif Mahasiswa (BLM) periode 2020/2021 saat ini harus lebih baik dari periode sebelumnya serta bersinergi dalam meningkatkan kreatifitas mahasiswa baik itu dibidang akademik maupun non akademik.

Baca Juga :  Ancaman Nyata Pornografi Bagi Anak, Desa Perlu Beri Perlindungan

Beliau juga berpesan agar pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa dan BLM dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab baik dalam kampus maupun luar kampus dengan penuh semangat, kreatif dan jujur, berkwalitas, cerdas, kritis, inovatif sehingga menjaga nama baik Universitas San Pedro.

Menurut Rektor, agar kampus menjadi bergairah, menjadi hidup. BEM tidak hanya untuk menyampaikan gagasan, ide-ide kritis tetapi perlu dibarengi dengan perbuatan- perbuatan yang produktif, kegiatan aktivitas yang produktif. “Ide-ide kritis perlu ditunjang dengan perbuatan dan juga tindakan aksi produktif”, terang Rektor

Baca Juga :  Mendukung Kemajuan Pendidikan Di Lembata, YBM PLN Bangun Gedung Pesantren

“Silahkan menyampaikan ide-ide kritis atau gagasan untuk membangun ke dalam, tapi dengan etika dan norma yang berlaku dalam satu perguruan tinggi. Boleh kritis di dalam kampus tapi juga di luar kampus. Kalau kritis hanya di dalam kampus itu tidak berguna”, tegas Pater Rektor.

  • Bagikan