Bupati Malaka : Tunjukan Bukti Valid, Saya Dan Wakil Saya Lindungi Koruptor

  • Bagikan
Bupati Malaka, Dr.Simon Nahak, S.H., M.H

Kupang, Mensanews.com- Program Audit 100 hari Kerja Bupati dan Wabup Malaka tuai polemik. Bupati Malaka meminta kepada Ketua Araksi NTT agar menunjukan bukti valid dirinya dan Wakil melindungi koruptor.

“Tunjukan bukti valid bahwa saya dengan wakil saya melindungi koruptor, jika tidak ada bukti itu fitna”. Ungkap Bupati Malaka kepada media ini via telepon,Sabtu (15/5/2021)

Polemik ini terjadi bermula dari pernyataan Ketua ARAKSI, Alfred Baun yang dilansir dari spektrum-ntt.com hari Jumat, (14/5/2021)
Diduga Pemda Malaka menyembunyikan koruptor saat program 100 hari kerja Sebab penyelewengan anggaran sejak 2014 hingga 2020 tidak rekomendasi hukum untuk proses.(14/05/2021)

Baca Juga :  Kunker Ke Kobalima, Bupati Simon : Ini Kunjungan Perdana Semenjak Kami Dilantik

“Ketua ARAKSI harus mampu membuktikan siapa yang kami lindungi, jangan hanya asal ngomong”, ujar Bupati Malaka.

Selanjutnya Bupati Malaka mengatakan saya tidak bisa disalahkan oleh siapapun kalau staf saya, angggota saya, tim saya bekerja dengan cerdas, bekerja cermat, bekerja tulus iklas, jujur sampai tuntas, itu wajar-wajar saja saya memuji dia atau saya mengapresiasi dia siapapun dia orangnya.

“Saya heran, apresiasi yang saya berikan atas totalitas kerja ASN lingkup Setda Malaka malah dipersoalkan ARAKSI. Jadi tidak ada salahnya kemudian saya katakan, anak.! kerja harus serius dan dia lakukan itu”, ungkap Bupati Malaka.

  • Bagikan