Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Daerah  

Asyera Bekali wawasan Kebangsaan Dikalangan Guru Dan Siswa SMTK Tambolaka

Generasi yang cerdas akan mampu menguasai perkembangan dan kemajuan teknologi sehingga bisa memajukan bangsa Indonesia.

Kecerdasan ini diakui Asyera bisa diraih dengan belajar giat dan tekun, tidak mudah menyerah jika menemui kesulitan dalam memahami pelajaran serta menjauhi sikap malas dalam belajar.

Mengutamakan sikap persatuan dan kesatuan di tengah perbedaan yang ada baik itu suku, agama, adat istiadat, bahasa maupun budaya.Selanjutnya dalam mengisi kemerdekaan, generasi muda harus sehat jasmani dan rohani serta berperan aktif dalam kegiatan organisasi dan kegiatan sosial.

Baca Juga :  Mantan Jurnalis Media Online, Beri Hadiah Untuk Siswa Prestasi

Menjawab pertanyaan peserta terkait karakter generasi muda saat ini,Anggota DPD RI/MPR RI Asyera menyatakan semangat kemerdekaan harus menjadi pendorong bagi generasi muda Indonesia dalam mengisi kemerdekaan ini dengan karya nyata yang bermanfaat bagi masyarakat.

Diantaranya dengan berkonsentrasi pada pendidikan dan memperkuat karakter sebagai anak bangsa, maka generasi muda Indonesia diharapkan mampu menyambung estafet pembangunan bangsa Indonesia dimasa depan.

“Kita harus semangat dalam belajar dan aktif dalam masyarakat dalam arti positif untuk mencapai cita-cita”katanya.

Jiwa nasionalisme merupakan hal yang sangat penting yang harus dimiliki oleh seluruh generasi muda. Nasionalisme disini adalah perwujudan dari cinta tanah air dan bangsa, rela berkorban untuk bangsa dan negara dan mengutamakan kepentingan umum diatas kepentingan pribadi atau golongan tertentu. (kzo/ Oll)