Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Daerah  

Melalui Kegiatan Penyuluhan Teknologi Tepat Guna, TMMD Ke-111 Mendorong Desa Nekmese Jadi Desa Mandiri 

Selain itu, pembangunan ekonomi pedesaan yang berdasarkan usaha masyarakat perlu dimotivasi dan dikembangkan melalui teknologi berupa teknologi tepat guna. Untuk pengembangan teknologi tepat guna perlu adanya upaya dan kerja keras masyarakat untuk membuat teknologi tepat guna yang sesuai dengan potensi yang ada di masyarakat.

Dinas PMD Kabupaten Kupang bekerjasama dengan Kodim 1604/Kupang mengembangkan teknologi tepat guna agar dapat meningkatkan sumber daya manusia (SDM) dalam rangka meningkatkan ekonomi masyarakat yang ada di desa.

Kapten Inf. Lalu Ibnu Fajar selalu Komandan SSK TMMD yang didampingi Seknas PMD Kabupaten Kupang menyampaikan bahwa Penyuluhan Teknologi Tepat Guna (TTG) merupakan kegiatan non fisik program TMMD ke-111, Kodim 1604/Kupang. Penyuluhan ini bertujuan untuk mewujudkan Desa yang mandiri dan paham akan Teknologi.

Baca Juga :  PSMTI Apresiasi Program Wali Kota, Siap Kolaborasi Bangun Rumah Warga

Penyuluhan diawali dengan membahas pentingnya pemanfaatan Teknologi untuk menunjang kemudahan hidup manusia. Warga yang hadir memberikan tanggapan bahwa mereka belum sepenuhnya paham tentang pemanfaatan Teknologi yang baik. (*/Oll)