Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

214 Warga Desa Kakaniuk Antusias Terima Vaksin 

Editor: oll

Malaka, Mensanews.com– Sebanyak 214 warga Desa Kakaniuk antusias menerima Vaksin pertama, yang merupakan  program prioritas dimasa pandemi covid-19. Vaksin tersebut diberikan oleh petugas kesehatan dari Puskesmas Betun dan dikawal langsung Kapolsek Malaka Tengah dan aparat lainnya, secara terpusat di Kantor Desa Kakaniuk,  Kecamatan Malaka Tengah, Kabupaten Malaka, Kamis, (16/09/2021)

Kepala Desa Kakaniuk, Petronela Luruk ketika dikonfirmasi saat kegiatan berlangsung mengatakan, pemberian vaksin ini merupakan upaya pemerintah untuk menyentuh langsung masyarakat agar terhindar dari virus corona.

” Beberapa waktu lalu saat pertemuan dengan Bupati Makala di Kantor Camat kami usulkan agar pemberian vaksin selain di puskesmas juga bisa dilakukan di wilayah desa. Hari ini terjawab dan mewakili masyarakat kami sampaikan terima kasih banyak,” ujar Petronela.

Baca Juga :  Bupati Simon: Manusia Berhasil Itu Pemberani Bukan Pengecut

Lebih lanjut, Kepala Desa Kakaniuk 2 periode ini mengatakan kegiatan ini juga karena ada koordinasi yang baik dengan Puskesmas Betun.

” Setelah membangun komunikasi dan koordinasi, kami implementasikan kepada warga dengan membuat pengumuman dan calling keliling agar warga bersedia datang ke Kantor Desa untuk divaksin dengan membawa persyaratan seperti KTP,” ungkapnya lagi.

Dokter Diah Paramitha, dari Puskemas Betun ketika dikonfirmasi mengatakan masyarakat cukup antusias untuk mendapatkan vaksin ini.

“Masyarakat sangat senang dengan adanya vaksin ini. Kami dari tim kesehatan lakukan screening dan banyak yang memenuhi syarat untuk divaksin,” katanya.