Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Daerah  

Memakaikan Kain Adat Malaka ke Duta Besar Vatikan, drg. Maria: Ini Salah Satu Bentuk Promosi Budaya

Reporter : OLL Editor: Redaksi

Kupang, Mensanews.comDekranasda Kabupaten malaka, yang diketuai oleh drg. Maria Marthina Nahak, M.Biomed, ditugaskan untuk memakaikan kain adat kepada, Duta Besar Vatikan, Sekretaris Duta besar, dan bapak Uskup Agung Kupang, Petrus Turang, Pr., pada acara pentahbisan Imam Baru di Gereja Paroki santo Josef Pekerja Penfui, Senin 10 Oktober 2022.

“Saya hadir di sini at as undangan ketua panitia penyelenggara pentahbisan Imam Baru, bapak Viktor Manek (Kadis PMD Prov. NTT)  dan ditugaskan untuk memakaikan kain tenun Malaka, kepada Duta Besar Vatikan, Sekertaris Duta Besar, dan bapak Uskup Agung Kupang,”jelasnya kepada Mensanews.

Menurutnya, ini merupakan sebuah  bentuk penghargaan yang tinggi sekaligus mempromosikan budaya kain tenun kabupaten Malaka, yang mana di NTT, sangat terkenal dengan bermacam-macam kain tenun, dari berbagai daerah, dan kali ini kabupaten Malaka yang mendapat kesempatan.

Baca Juga :  Bertemu Wakil Menteri Perdagangan RI, Bupati Roby Singgung Soal Pemerataan Harga Antar Pasar

drg. Maria mengucapkan terimaksih kepada ketua panitia penyelenggara pentahbisan Imam baru, yang telah mengundang dan memberikan kesempatan kepada Deranasda Malaka untuk turut hadir secara langsung dalam misa Pentabisan Imam Baru.