Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

RST Kupang Gelar Operasi Bibir Sumbing Dalam Rangka HUT TNI KE-77

Editor: Redaksi
IMG 20221019 WA0003

Kupang, Mensanews.com-Rumah Sakit TK.III Wirasakti (RST) Kupang, korem 161/ WS menggelar operasi bibir sumbing dalam rangkah HUT TNI ke- 77.

Kegiatan operasi tersebut dipimpin langsung oleh Dandenkesyah Letkol Ckm dr. Boy Ramurthi, M.A.R.S.,  melakukan Operasi Bibir Sumbing bagi warga kurang mampu yang berasal dari seluruh wilayah Korem 161/Wira Sakti.Selasa (18/10/2022) di Jl. Dr. Moh Hatta, No. 9-11, Oebobo, Fontein, Kec. Kota Raja, Kota Kupang

Operasi yang diikuti oleh 33 orang yang memenuhi syarat tersebut digelar dalam rangka Hari Ulang Tahun TNI ke- 77 Tahun 2022.

Baca Juga :  Lantik 19 Plt Kepala Desa, Bupati Simon: Suka Tidak Suka, Saya Akan Pantau Dan Audit

Prosedur sebelum operasi sampai dengan pasca operasi pasien harus  dirawat inap di Rumah Sakit, selanjutnya dilakukan observasi. Kemudian yang memenuhi syarat, bisa dioperasi selanjutnya setelah ganti balut beberapa hari kemudian pasien baru diperbolehkan pulang ke rumah masing-masing dengan tetap menjadi pengawasan Rumah Sakit sampai menunggu pasien dinyatakan sembuh.

Dandenkesyah 09-04-01/Kupang Letkol Ckm dr. Boy Ramurthi, M.A.R.S., menuturkan Rumah Sakit Tentara (RST) Wira Sakti yang berada di Wilayah Korem 161/Wira Sakti NTT melaksanakan Bakti Sosial Operasi Celah Bibir dan Langitan dalam rangka HUT TNI ke-77, yang bekerjasama dengan Yayasan pembina penderita celah bibir langitan serta Smile trine dan persatuan Ahli Bedah Mulut Indonesia cabang Bali Nusra Kodam IX/Udayana.

Baca Juga :  Penantian 10 Tahun Pemekaran Kecamatan Di Malaka, Bupati SN Dapat Apresiasi Dari Toko Masyarakat

Adapun jumlah peserta sebanyak 33 orang yang dibagi menjadi 23 orang melakukan operasi celah bibir dan 10 orang operasi langitan dan para peserta itu berasal dari beberapa bagian Kota/Kabupaten di NTT. “Kegiatan berjalan mulai tanggal 5 s/d 10 Oktober 2022, sudah dilaksanakan dan berjalan dengan lancar”, jelas Letkol Boy.