Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Bantuan Sosial: Stimulasi Peningkatan Ekonomi Rakyat & Pemicu Etos Kerja Masyarakat

Foto: Kadis Sosial,Lodywik Djungu Lape, S.Sos

Kupang, Mensanews.com-Bantuan sosial yang sangat luar biasa dirasakan rakyat Indonesia pada umumnya dan rakyat kota Kupang khususnya tentunya menjadi satu alasan dasar dimana negara hadir secara rill memberikan intervensi langsung terhadap masyarakat guna mengangkat dan memulihkan kembali ekonomi rakyat akibat pandemi Covid-19.

Masyarakat kota kupang provinsi Nusa Tenggara Timur merupakan masyarakat dari kota satu-satunya di NTT. Dalam rangka memutus mata rantai kemiskinan dan keterpurukan ekonomi rakyat akibat Covid-19 maka kurang lebih 17.000 Kelompok Penerima Manfaat (KPM) yang secara langsung mendapat perhatian pemerintah dengan menghadirkan bantuan, baik bantuan langsung tunai, ataupun bantuan langsung non tunai berupa bantuan pangan dan lain sebagainya.

Kepala Dinas Sosial Kota Kupang, Lodywik Djungu Lape,S.Sos ditemui diruang kerjanya Selasa,(09/2/2021) tidak lain mengatakan terkait bantuan sosial  yang dikuncurkan pemerintah baik dari pemerintah pusat hingga daerah tentunya memiliki tujuan yang sama yakni pemulihan terhadap ekonomi rakyat akibat  tekanan ekonomi pasca Covid-19. Bantuan pemerintah pusat hingga daerah memiliki nilai korelasi dan titik kesamaan dalam membangun ekonomi rakyat. “ Kita tahu bahwa dimasa pandemi ini banyak bantuan sosial dari pemerintah yang turun langsung ke rakyat dan ini bertujuan untuk memulihkan kembali ekonomi rakyat akibat tantangan pandemi Covid-19. Bantuan dari pusat hingga daerah tetap bersinergi” jelas Lodywik.

Baca Juga :  Bidang Cipta Karya Kelola Dana Rp75 Milyar, Tangani Paket Pembangunan Embung.
Foto: Kadis Lodywik Djungu Lape,S.Sos, bersama Ketua Tim Frondes, Frengko C.