Jalankan Tupoksi MPR RI,dr.Asyera Wundalero Intens Suarakan Wawasan Kebangsaan Bagi Mahasiswa Di Kupang

  • Bagikan

MENSANEWS.COM, KUPANG NTT,Anggota DPD/MPR RI dr.Asyera R. A. Wundalero menyuarakan wawasan kebangsaan kepada kelompok mahasiswa dalam rangka manifestasi tanggung jawab Anggota MPR demi penyelenggaraan pemerintah dan pembangunan yang berlandaskan nilai-nilai luhur bangsa Pancasila, Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan Bhineka Tunggal Ika.

Kali ini sosialisasi 4 pilar kebangsaan diberikan senator Asyera kepada perhimpunan mahasiswa asal alor di kota Kupang NTT,Jumat,25 september 2020 bertempat di aula Kantor DPD RI perwakilan NTT di Kota Kupang.

Baca Juga :  Terkait Bantuan Hp Android Untuk Siswa, Yohanes Klau: Tergantung Ketersediaan Dana

Kepada 150 mahasiswa asal Kabupaten Alor, dr.Asyera menjelaskan tujuan diadakan kegiatan sosialisasi tentang, Pancasila, UUD 1945,NKRI dan Bhineka Tunggal Ika.

Diantaranya bertujuan Meningkatkan pengetahuan dan pemahaman masyarakat terhadap Pancasila, Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia, Bhineka Tunggal Ika dan Ketetapan MPR.

Juga Menumbuhkan kesadaran masyarakat akan pentingnya seluruh penyelenggaraan pemerintah dan masyarakat memahami serta menerapkan nilai-nilai luhur dalam kehidupan sehari-hari.

Asyera memilih kelompok mahasiswa mengingat mahasiswa disebutnya sebagai kaum intelektual serta sebagai agen perubahan dan corong informasi kepada masyarakat banyak.

Baca Juga :  Situasi KBM SMPN 10 Kota Kupang di Massa Pandemi.

Disaksikan media ini,antusiasme peserta dengan topik yang diangkat dibuktikan dengan adanya beberapa pertanyaan dari mahasiswa baik soal implementasi nilai-nilai pancasila maupun soal covid yang terus menghambat pembangunan bangsa dan Negara.

  • Bagikan