Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Daerah  

Turun Langsung ke Lokasi Bencana, Bupati Simon: Kehadiran Saya Murni Karena Aspek Kemanusiaan

Editor: Redaksi

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Malaka, dr. Lina menjelaskan dirinya mendapat laporan dari Kepala Puskesmas Seon bahwa sekira pukul 22.00 wita, ada angin puting beliung yang mengakibatkan kerusakan di parkiran puskesmas bagian depan dan  kaca pintu depan puskesmas, kios depan puskesmas, dan kebun depannya rusak.

“Setelah mendengar laporan, Saya turut prihatin karena adanya bencana alam singkat yang melewati daerah Seon, sehingga saya bersama Bupati Malaka langsung ke Seon, di sana saya terharu melihat semangat teman-teman Nakes yang beramai-ramai sedang membersihkan kerusakan di depan Puskesmas, dan juga masyarakat di sekitarnya turut bergotong-royong memperbaiki kios yg rusak tersebut”, Jelas dr. Lina.

Dirinya bersyukur karena tidak ada korban jiwa ataupun kerusakan yang parah dan di sana Ia melihat adanya kebersamaan yang terjalin lewat peristiwa ini.

Baca Juga :  Bupati Malaka "Temukan" Situs Sejarah Lalian Tolu

Rencana tindaklanjut yang akan dilakaukan adalah memperbaiki atau merehab tempat parkir yg rusak dan meningkatkan kewaspadaan dini bagi nakes dan masyarakat atas bencana alam lainnya yang mungkin terjadi.