Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Daerah  

Dinas Nakertrans Kabupaten Malaka Lakukan Kegiatan Pemagangan Dalam Negeri Untuk 18 Peserta

Reporter : Oll Editor: Redaksi
Peserta Magang berpose bersama, Bupati Malaka, Kepala Bidang Kelembagaan dan pengawasan Koperasi prov. NTT, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Malaka usai kegiatan pembukaan pemagangan dalam Negeri

Dikaataknya bahwa pada evaluasi pasca pemagangan, ternyata perusahaan banyak merekrut dan peserta magang dipanggil kembali,  artinya bahwa ada keseriusan antara pemerintah dengan pihak swasta sehingga kedepan diupayakan lagi untuk kedua kejurusan yang tidak hadir atau tidak ikut magang pada kesempatan ini  akan masuk lagi. Ada titik terang, ada nilai positif di kabupaten Malaka.

“Kadis Nakertrans Provinsi, melalui Kepala Bidang Kelembagaan dan pengawasan Koperasi mengucapkan terimakasih kepada bapak bupati  Malaka, yang telah memberikan dukungan sepenuhnya dengan cuaca hujan deras tetapi beliau masih menyempatkan diri untuk hadir, artinya bahwa beliau sangat merakyat dan sangat mendukung generasi milenial”, ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Malaka, Vincensius Babu, S.Pi.,berpesan kepada para peserta magang yang berijasah SI yang ditempatkan di Resto atau warung makan, agar jangan merasa gengsi tetapi anggaplah itu menjadi suatu hal baru untuk dipelajari agar kedepan bisa mandiri atau dengan modal dari pemerintah bisa menjadi pengusaha.

Baca Juga :  Pantau Pembuangan Air Limbah dan Persawahan, Bupati Simon: Kita Harus Mencari Solusi

“Kita inginkan sekarang anak-anak magang  punya skil dulu, kemampuannya diuji dulu”, ungkap Vincen.

Diharapkan peserta tidak perioritas pada nilai uang transportasi karena itu hanya rangsangan dari pemerintah, lebih dari pada itu adalah pelajari ilmunya, sehingga paling dapat  mengurangi angkah penganguran di kabupaten Malaka.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada bapak Bupati Malaka karena berkenan hadir memberi motifasi kepada peserta magang, kreasi, inofasi agar kedepan bisa menjadi lebih baik”, tutupnya.