Perangi DBD dan Diare, Dinkes Kota Kupang Himbau Warga Lakukan 3M Plus dalam Lingkungan

  • Bagikan

MensaNews.com. – Kupang, Dinas Kesehatan Kota Kupang Menghimbau kepada seluruh masyarakat Kota Kupang, agar secara bersama mengantisipasi dampak penyakit Demam Berdarah dan Diare dalam musim penghujan ini. Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Kesehatan drg. Retnowati, M.Kes, diruang kerjanya. Selasa,(03/12/2019) siang.

Menurut drg. Retno bahwa, dalam rangka memasuki musim penghujan dan mengantisipasi dampak penyakit yang ditimbulkan, maka Dinkes mengeluarkan surat edaran kewaspadaan terhadap penyakit demam berdarah kepada seluruh warga Kota Kasih. Di mana pada surat tersebut yang ditanda tangani oleh dirinya, berisi himbauan agar masyarakat secara bersama memberantas sarang nyamuk dengan cara melakukan Tiga M plus yaitu, menutup menguras dan menabur Abate.

Baca Juga :  Perjuangkan Sarana Dan Prasarana kesehatan Di Kabupaten Malaka, Bupati Simon Temui Sesditjen KemenKes

“Surat edaran yang kita keluarkan sejak tanggal 8 November 2019 ditujukan kepada selureuh masyarakat, baik melalui Gereja, amasjid dan tempat ibadah yang lain, juga kelompok perkumpulan masyarakat, guna mengantisipasi dampak musim hujan yang muncul dan berkembang berbagai penyakit menular yang salah satunya adalah penyakit demam berdarah,”

Selain ancaman DBD pada musim hujan, Kadis Dinkes ini juga menyebutkan penyakit yang sering menyerang warga ialah penyakit diare, sehingga sebagai Pemerintah pun meminta kepada seluruh warga kota Kupang untuk mewaspadai ancaman penyakit diare ini dengan menjaga kebersihan air dan pemanfaatan air bersih, serta memperhatikan makanan yang dimakan agr tetap higenis dan sehat. “Dengan demikian warga juga dihimbau agar warga bisa memperhatikan kebersihan makanan dan minumannya,” ungkapnya.

  • Bagikan