Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Upaya Yonif Mekanis 643 Lindungi Prajurit dan Keluarga dari Covid-19

MENSANEWS.COM, KUPANG NTT  , Mempawah, Selasa (22/9/20) – Batalyon Infanteri Mekanis 643 / Wanara Sakti membuat tempat untuk cuci tangan di seluruh satuan jajarannya. Ini dilakukan sebagai langkah untuk mencegah penyebaran virus corona di lingkungan Yonif Mekanis 643 / Wns.

Tempat cuci tangan yang dibuat dari kran air atau ember yang dipasang ditempat – tempat yang sering digunakan untuk aktifitas personel dan didepan masing – masing perumahan. Tempat cuci tangan itu akan digunakan anggota maupun keluarga dan tamu yang harus masuk ke satuan maupun perumahan keluarga.

Danyonif Mekanis 643 / Wns, Letkol Inf Hendro Wicaksono menjelaskan, bahwa sampai saat ini belum ditemukan vaksin untuk Covid-19. Disamping penggunaan masker, syringe tangan jadi langkah utama yang diberlakukan ahli kesehatan dan dokter, bahkan ada seruan khusus dari Badan Kesehatan Dunia (WHO) untuk mencegah seseorang terpapar Covid-19.

Baca Juga :  "Meriahkan HUT, Jasa Raharja Gelar Donor Darah"

“Untuk itu satuan berupaya dengan menjadikan tempat cuci tangan, untuk mengkampanyekan budaya cuci tangan,” jelasnya.

Letkol Inf Hendro Wicaksono mengatakan, hal tersebut juga merupakan bagian dari upaya untuk melindungi prajurit dan keluarganya dari Covid-19.