Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Kunker Ke Tiga Sekolah PAUD, Ketua TP PKK Tekankan Ajarkan Anak Etika Dalam Pendidikan Sejak Usia Dini

Reporter : Oll

Malaka, Mensanews.com- Ketua TP PKK Kabupaten Malaka, drg. Maria Marithina Nahak, M. Biomed., menekankan bahwa mengajarkan anak tentang etika dalam pendidikan karakter sejak usia dini sangat penting. Karena etika berdampak pada perilaku serta memiliki peran dalam mengatur hidup seseorang hingga dewasa.

Demikian disampaikan Ketua TP PKK, saat melakukan kunjungan kerja (kunker) ke tiga sekolah PAUD di Desa Umalor, kecamatan Malaka Barat, kabupaten Malaka, Senin 9 Oktober 2023.

Tujuan kunjungan Ketua TP PKK hari ini untuk melihat pembelajaran yang ada di tiga sekolah yakni PAUD Tualulik, Lawalu dan Salve.

Baca Juga :  SMAS Nesi Neonmat NTT : Hadir Dari Kekosongan Menuju Pemenuhan.

“Pentingnya mengajarkan anak PAUD etika dalam pendidikan, termasuk mempraktikannya dibidang pendidikan, karena etika akan membantu menetapkan standar tentang apa yang dapat diterima dan apa yang tidak oleh anak-anak sejak usia dini”, Ujar bunda Maria Nahak.

Sehingga anak-anak PAUD tambahnya, dapat menjadi generasi penerus yang beretika dan berkarakter baik, miliki masa depan yang baik, dan bisa bersaing di dunia pendidikan dengan anak-anak dari daerah lain.

Ketua TPP PKK juga menyampaikan bahwa PAUD bersinergi dengan  posyandu dan PAUD yang didalammnya ada kegiatan posyandu maka sudah bisa dikategorikan paud holistic integrative yang terintegrasi antara pendidikan, kesehatan, dan gizi serta pola pengasuhan dan perlindungan.