Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

BLK DISKOP NAKERTRANS NTT: Ujung Tombak Penyedia agen pekerja NTT.

Foto: Kepala UPTD BLK DISKOP NAKERTRANS NTT,Charles B.M.Foeh Bersama Ketua tim Frondes,Bung Frengko C.

Kupang, Mensanews.com- Menciptakan lapangan kerja baru merupakan satu hal yang amat tidak mudah dilakukan oleh setiap orang atupun lembaga. Tantangan bangsa ini yang sedang dihadapi adalah derasnya arus pengangguran (Work off) dimana kaum muda Indonesia tengah mempersiapkan diri memasuki dunia kerja.

Kaum muda Indonesia sungguh mengalami dilematisasi dimana disisi lain tantangan sangat berat dihadapi dalam mempersiapkan masa depan.
Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Balai Latihan Kerja (BLK) Dinas Koperasi, Tenaga Kerja dan Transmigrasi (DISKOP NAKERTRANS) Provinsi Nusa Tenggara Timur (Prov.NTT) merupakan lembaga pemerintah di Prov. yang  berkewenangan NTT merekrut dan mendidik kaum muda NTT guna persiapan memasuki dunia kerja.

Kepala UPTD BLK DISKOP NAKERTRANS NTT, Charles B.M.Foeh kepada media ini diruang kerjanya belum lama ini mengatakan, UPTD BLK DISKOP NAKERTRANS NTT merupakan satu-satunya lembaga pemerintah Prov. NTT yang memiliki kompetensi untuk menyelenggarakan pelatihan keterampilan bagi masyarakat NTT. “Saya pikir untuk sementara lembaga kita yang disertifikasi untuk menyelenggarakan pelatihan tenaga kerja” tandas Charles.

Baca Juga :  SMAN 10 Kota Kupang: Sekolah Berbasis Lingkungan Hidup.