Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Pelatihan Berbasis Kompetensi 2021, Dibuka Oleh Kadis Kopnakertrans NTT

Pose bersama Kepala Diskopnakertrans Prov.NTT Dan Kepala UPTD-LK beserta Peserta Pelatihan Ketrampilan 2021 Usai Acara Kegiatan Pembukaan

Kupang, Mensanews.com- Dunia kerja merupakan dunia idaman, harapan dan kerinduan setiap orang terkhusus kaum muda kaum pencari lapangan kerja. Kini kaum muda pada umumnya menjadi satu penderitaan bathin bila ketika memasuki usai produktif dirinya belum memiliki satu pekerjaan tetap. Untuk itu dunia kerja adalah sesuatu yang sangat dirindukan oleh setiap orang.

Menjawabi serta sedikit memulihkan keccemasan masyarakat NTT terkait lapangan kerja, Dinas Koperasi,Tenaga Kerja dan Transmigrasi(Diskopnakertrans) Provinsi Nusa Tenggara Timur (Prov.NTT) melalui Unit Pelaksana Teknis Latihan Kerja (UPT-LK) melaksanakan pelatihan  ketrampilan bagi setiap kaum muda NTT yang memenuhi kriteria.

Kepala Diskopnakertrans Prov.NTT, Sylvia Ratnawati Peku Djawang,SP,MM,Rabu (17/3/2021) bertempat di aula utama UPT-LK dengan alamat Jl.Thamrin Nomor 3 Oepoi Kupang telah membuka acara pelatihan berbasis kompetensi bagi lima kejuruan dalam tahun anggaran 2021.

Baca Juga :  Bupati Simon: Jangan Pernah Berhenti Mencintai Malaka

Dalam kegiatan pembukaan acara pelatihan ini, Peku Djawang mengatakan perekonomian Indonesia saat ini sangat memprihatinkan,hal ini ditandai  dengan adanya pandemic covid-19 yang sangat cepat menyebar ke seluruh penjuru dunia termasuk Indonesia. Dengan munculnya pandemi ini tentunya perekonomian Indonesia pun mengalami kelumpuhan.