Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Wakil Gubernur : Anak – anak NTT itu Hebat dan Smart

Mensanews.com, KUPANG NTT, Wakil Gubernur NTT, Drs. Josef Nae Soi MM, mengatakan anak-anak NTT punya kemampuan intelektual yang hebat dan juga sangat cerdas di bidang akademik. Hal tersebut Proposalnya saat menerima siswa dari Peserta Lomba Cerita Anak SD Tingkat Nasional Perwakilan Provinsi NTT atas nama Brigita Stevania Tnolaen (Vania) bersama Kepala Dinas Kepala Dinas Perpustakaan, Ir. Stefanus Ratoe Oedjoe di ruang kerjanya pada selasa 08/09/2020. Dalam pertemuan tersebut Wakil Gubernur memberikan semangat peserta lomba agar tetap semangat dalam lomba untuk mengharumkan nama NTT.

Baca Juga :  Menyambut sidang Commision on the Status of Women atau CSW ke-63 yang akan digelar pada 11-22 Maret 2019 di New York, sejumlah perwakilan negara di kawasan Asia-Pasifik menggelar rapat persiapan di Bangkok, Thailand

“Anak NTT itu hebat-hebat, dan pintar. Anggap saja dari semua peserta itu kita juga bisa jadi yang terbaik. Ingat, sebelum masuk lomba harus berdoa dulu ”, katanya.

Ia juga menambahkan bahwa akan memantau perlombaan ini secara virtual. “Saya akan pantau dari komputer saya. Saya yakin Vania ini anak yang hebat. Selamat berjuang Bapak pasti berdoa dan kami selalu ada dibelakang dan pasti sukses”, kata Wagub Josef.

Wakil Gubernur juga menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Belu, Sekolahnya dan Orang Tuanya yang sudah berjasa untuk mengangkat nama NTT ditingkat Nasional serta sudah menterjemahkan pedagogi atau pendidikan yang dimulai dari rumah tangga, keluarga, sekolah sampai pada masyarakat.

Baca Juga :  Upaya Yonif Mekanis 643 Lindungi Prajurit dan Keluarga dari Covid-19

“Saya selalu menggunakan satu istilah yang sangat populer dalam bahasa latin, ‘non schole set vitae discimus’, orang belajar bukan untuk sekolah tetapi orang belajar untuk hidup jadi setiap hari dalam hidup harus belajar terus karena belajar bisa dengan melihat, membaca, bercerita, mendengar, dan berinteraksi. Karena itu saya mau mengajak semua masyarakat NTT untuk mendukung para generasi muda yang mengikuti lomba sesuai dengan kompetisi dan minat yang ada,” jelasnya.