Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Gubernur Laiskodat Pantau Vaksinasi Covid-19 bagi Pekerja Media di Kupang

Kupang, Mensanews.com- Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT), Viktor Bungtilu Laiskodat (VBL) memantau proses pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tahap pertama bagi pekerja media yang dilaksanakan di gedung Politeknik Kesehatan (Poltekkes) Kementerian Kesehatan Kupang pada Jumat, 12 Maret 2021.

Dalam kunjungannya, Gubernur Viktor didampingi Kepala Biro Administrasi Pimpinan Pemprov NTT DR. Jelamu Ardu Marius,M.Si beserta Direktur Poltekkes Kemenkes Kupang, Dr. Ragu Harming Kristina, SKM, M.Kes.

Data dari Biro Administrasi Pimpinan menyebutkan sebanyak 150 pekerja media sudah terverifikasi untuk menjalani vaksinasi Covid-19 yang disediakan oleh Dinas Kesehatan NTT.

Baca Juga :  Update: Data Covid-19, 6 Februari 2021 Positif 147

Dalam kunjungannya, Gubernur VBL pertama-tama meninjau langsung aula Poltekkes yang digunakan sebagai tempat pendaftaran peserta vaksinasi, setelah itu berturut -turut Gubernur VBL meninjau ruang skrining atau pemeriksaan kesehatan peserta, kemudian ruang penyuntikan vaksin dan terakhir di ruang observasi.

Pada kesempatan tersebut Gubernur Viktor juga menyempatkan diri mendampingi salah satu peserta vaksinasi serta mengajak bincang-bincang peserta yang terlihat tampak sedikit gugup tersebut agar peserta menjadi lebih santai saat divaksin.

“Tidak perlu takut ya, rileks, rileks saja. tidak rasa apa-apa kok, kan hanya disuntik saja,” ujarnya saat mendampingi salah satu pasien paruh baya tersebut.

Baca Juga :  Merungga Lebih Bergizi Dibanding Susu

Dihadapan para awak media, Gubernur Laiskodat pun menegaskan bahwa vaksin yang diberikan saat ini merupakan vaksin terbaik di dunia yang dibuktikan berdasarkan hasil penelitian / riset oleh organisasi kesehatan dunia (WHO).