Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

SMAS Nesi Neonmat NTT : Hadir Dari Kekosongan Menuju Pemenuhan.

foto kepala sekolah Simon Nesi
Foto: Kepsek SMAS Dan Kepsek SMPS Nesi Neonmat

MENSANEWS.COM, KUPANG, Kehadiran sekolah menengah atas swasta (SMAS) Nesi Neonmat di kota kupang provinsi Nusa Tenggara Timur setidaknya dapat memunculkan sebuah pertanyaan reflektif akan arti perjuangan dalam kaitan peningkatan sumber daya manusia Indonesia.

Kepala sekolah Menengah Atas Swasta (SMAS) Nesi Neonmat Kota kupang, Simon Nesi,A.md saat di temui team media ini di ruang kerjanya mengatakan bahwa, sebagai seorang perintis lembaga pendidikan khususnya Sekolah Menengah Pertama Swasta (SMPS) Nesi Neonmat dan SMAS Nesi Neonmat di kota Kupang tentunya tahu persis tentang berbagai kesulitan dan tantangan yang dialami. Sebagai seorang Founder   dengan merintis lembaga pendidikan yang bertumbuh dan berkembang bersaing bersama sekolah-sekolah yang sudah maju dan punya nama di NTT tentunya sangat tidak mudah, akan tetapi bagi seorang Simon Nesi tantangan adalah satu peluang emas yang harus dihadapi dalam menggapai kesuksesan hidup. “awalnya saya tidak pernah berpikir untuk mendirikan sekolah-sekolah seperti ini karena apa , saya mengalami banyak kesulitan khususnya kesulitan ekonomi namun melalui kesulitan itu saya juga terpacu mendirikan sekolah seperti ini.” Kenang Nesi.

Terhadap team media Frondes Nesi mengisahkan banyak pengalaman pahit yang dialami teristimewa disaat dirinya masih berstatus sebagai mahasiwa, sungguh kesulitan ekonomi sangat dirasakan. Melalui kesulitan yang dialami dirinya akhirnya muncul ide untuk mendirikan sebuah lembaga pendidikan. Dan kini perjuangannya hampir tertuai hasilnya dimana SMPS dan SMAS Nesi Neonmat yang kini memiliki ratusan siswa (300-an siswa untuk SMA dan 50-an siswa untuk SMP).

Baca Juga :  Wagub JNS: Terimakasih UNWIRA Kupang