Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Keluarga : Titik Central Pembangunan

Kepala BKKBN Provinsi Nusa Tenggara Timur(Prov.NTT), Marianus Mau Kuru,SE.,M.PH

“Kita dari BKKBN hadir khusus dalam kegiatan pencegahan dan penanggulangan angka kelahiran,dimana dalam jarak kelahiran serta angka kelahiran pun diatur secara baik. Kalau boleh program 2 anak cukup menjadi mode yang dapat ditiru oleh masyarakat umum terkhusus pasangan suami-istri yang baru berumah-tangga” jelas Marianus.

Lebih lanjut Marianus mengatakan jarak kelahiran antara anak satu dengan anak yang lain dapat menentukan tingkat kesejahteraan dalam sebuah keluarga serta masih banyak manfaat lain seperti pendidikan anak,kesehatan keluarga tentunya akan terjawab apabila anggota keluarga dapat dijangkau dengan baik (kebutuhan semua anak dapat terjawab).

Menjawab media ini terkait kolaborasi dan sinkronisasi antara BKKBN dan lembaga lain seperti Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) tidak lain marianus mengatakan terkait pembagian tugas sudah jelas terarah dimana Dukcapil dapat mengurus anak-anak yang sudah lahir serta segala urusan kependudukan sedangkan untuk BKKBN mengurus tentang pengendalian angka kelahiran. (Frondes)*

Baca Juga :  Demam Berdarah Di NTT meningkat Drastis.